Editorial Policies

pasang iklan gratis olahan makanan panganan nusantara

Focus and Scope

Jurnal Sosial Ekonomi Pekerjaan Umum adalah jurnal ilmiah tentang inovasi kebijakan dan penerapan teknologi dalam perencanaan infrastruktur, pengembangan, dan manajemen. Ruang lingkup terbatas pada ruang, sosial, ekonomi, dan perspektif lingkungan transportasi jalan, sektor air, limbah, dan perumahan. Jurnal ini dikelola oleh Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Jurnal ini diterbitkan pada tahun 2009, dengan nama "Komunitas”. Dengan adanya perubahan organisasi, nama jurnal berubah menjadi Jurnal Sosial Ekonomi Pekerjaan Umum dan diterbitkan secara berkala 2 (dua kali) edisi di setiap volume yaitu bulan April dan November.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Proses review naskah Jurnal Sosek PUdilakukan oleh mitra bebestari :
- Mitra yang mereivew naskah jurnal sesuai dengan kepakarannya
- Mitra dan penulis tidak mengetahui identitas masing-masing (blind review)
- Proses Review meliputi novelty, kajian pustaka, metode penelitian, hasil penelitian, kesimpulan, rekomendasi dan referensi

 

Publication Frequency

Frekuensi terbit Jurnal Sosek PU tiga kali dalam setahun (bulan April, Juli, dan November)

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.