Submissions

pasang iklan gratis olahan makanan panganan nusantara

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Sosial Ekonomi Pekerjaan Umum?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

  1. Dewan Redaksi (cq. Redaksi pelaksana) menerima naskah/karya ilmiah sesuai lingkup ketentuan jurnal. Dewan Redaksi memeriksa naskah yang masuk dan berhak menolak naskah yang dianggap tidak memenuhi ketentuan. 
  2. Naskah merupakan hasil penelitian, kajian, gagasan/ide ilmiah yang belum pernah dipublikasikan di media cetak lain, tidak mengandung unsur plagiarisme, bersih etika, dan tidak berpotensi menimbulkan konflik yang dinyatakan dalam surat pernyataan penulis (ethical statement) di atas kertas bermaterai Rp.6.000,- 
  3. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris, diserahkan dalam bentuk file elektronik (soft file) Microsoft Word. Jumlah naskah maksimum 15 halaman. Apabila jumlah halaman lebih dari 15, redaksi berhak menyunting ulang dan akan berkonsultasi dengan penulis apabila diperlukan. File attachment tidak lebih dari 1 MB. 
    • Naskah ditulis pada kertas A4 potrait (210mm x297mm) 
    • Margin tepi atas dan tepi bawah 3 cm, sisi kiri dan sisi kanan 2,5 cm. Alenia baru menggunakan indent 1 cm dari tepi kiri. Antara alenia tidak diberi tambahan spasi. 
    • Judul ditulis di tengah halaman, menggunakan huruf Cambria 14 pt, Kapital Bold. 
    • Spasi 1 antar baris 
    • Nama Penulis, nama instansi, dan alamat email ditulis di tengah halaman menggunakan huruf Cambria 11 pt, Bold. 
    • Abstrak menggunakan huruf Cambria 9 pt Italic Bold. 
    • Isi Abstrak menggunakan huruf Cambria 9 pt italic, 1spasi. 
    • Kata Kunci menggunakan huruf Cambria 9 pt Italic Bold. 
    • Isi Kata Kunci menggunakan huruf Cambria 9 pt italic, 1 spasi. Isi menggunakan huruf Cambria 10 pt, 1 spasi, 2 kolom, jarak antar kolom 1 cm. 
    • Ketentuan tabel: judul ditulis di atas tengah bidang tabel (huruf Calibri 10 pt bold), uraian dan isi tabel menggunakan huruf Calibri 10 pt, sumber tabel menggunakan huruf Calibri 9 pt. 
    • Ketentuan Gambar/Grafik: judul gambar/grafik ditulis di bawah gambar/grafik (huruf Calibri 10 pt Bold), posisi rata kiri dengan gambar/grafik, rata tengah bila uraian hanya satu baris. Huruf uraian gambar/grafik adalah Calibri 10 pt. Keterangan sumber gambar menggunakan huruf Calibri 9. 
    • Daftar Pustaka menggunakan huruf Calibri 10 pt, 1 spasi. Pada baris kedua dan seterusnya menggunakan indent 1 cm, disusun secara alfabetis tanpa menggunakan nomor. 
  4. Sistematika penulisan sekurang-kurangnya memuat :
    • Judul : Judul naskah sesingkat mungkin dan harus mencerminkan isi tulisan serta tidak memberikan peluang penafsiran yang beragam. 
    • Identitas : Nama Penulis, nama instansi dan alamat email ditulis dengan jelas. 
    • Abstrak : disusun dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, maksimal 250 kata dan Kata Kunci maksimal 5 kata 
    • Pendahuluan : menguraikan mengenai latar belakang penelitian/kajian, rumusan permasalahan, tujuan dan manfaat penelitian/kajian, rancangan penelitian berupa kerangka berfikir, kajian pustaka, dan hipotesis bila ada Dalam latar belakang memuat kebaruan temuan (novelty) dan/atau kemutakhiran (state of the art) 
    • Metode Penelitian menginformasikan tentang metode yang digunakan dalam analisis tulisan 
    • Hasil dan Pembahasan 
    • Kesimpulan dan rekomendasi 
    • Ucapan terima kasih dari penulis ini disusun sebagai bentuk penghargaan (acknowledgment) kepada pihak-pihak, organisasi/institusi, individu yang telah membantu tersusunnya penelitian/kajian/publikasi ini. 
    • Daftar Pustaka (Minimal 10 untuk hasil penelitian, minimal 25 untuk tinjauan/review), setiap rujukan daftar pustaka diacu ke dalam catatan tubuh (sitasi). Daftar pustaka harus berisi : - Acuan primer (jurnal, prosiding) sekurang-kurangnya 80% dari seluruh acuan - Acuan yang mutakhir (5 tahun terakhir) sekurang-kurangnya 80% dari seluruh acuan 
    • Lampiran (bila ada) : harus berisi informasi yang relevan dengan substansi tulisan.
  5. Kutipan dalam tubuh (nama belakang, tahun) : ..... efektivitas tahapan pra pembangunan. (Suyanto, 2007) 
  6. Daftar Pustaka : (Fink, Arlene. 2003. “How to Manage”. SAGE Publication.) 
  7. Setiap naskah yang dianggap layak untuk dimuat akan ditelaah setidaknya oleh Dewan Editor dan Mitra Bestari. Hasil penilaian dari Dewan Editor dan Mitra Bestari akan disampaikan kepada penulis sebagai bahan perbaikan naskah. Hasil perbaikan naskah harus sudah diterima Redaksi Pelaksana paling lambat satu minggu sejak hasil penilaian dikirim. 
  8. Dewan Redaksi tidak bertanggung jawab terhadap isi naskah. 
  9. Naskah yang dimuat dalam jurnal ini menjadi hak milik instansi penerbit. 
  10. Petunjuk penulisan yang lebih rinci dapat diminta kepada Redaksi Pelaksana.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Saya dengan ini menyatakan bahwa penyerahan ini adalah pekerjaan saya sendiri
  2. Saya dengan ini menyatakan bahwa penyerahan ini tidak plagiat
  3. Saya menyatakan pengajuan tidak memiliki potensi kepentingan konflik
  4. Saya dengan ini menyatakan bahwa naskah ini belum pernah dipublikasikan sebelumnya dalam publikasi ilmiah lainnya dan tidak berada di bawah proses publikasi ilmiah lainnya
  5. Naskah disampaikan tidak mengandung setidaknyatidak melebihi 15 halaman, A4 termasuk gambar dan tabel , tanpa lampiran
  6. Naskah yang ditulis menggunakan Microsoft Word (.doc/.docx)
  7. Judul dan abstrak ditulis dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia
  8. Kata kunci berisi maksimal lima kata
  9. Naskah berisi pendahuluan, metode penelitian, hasil penelitian, kesimpulan, ucapan terima kasih dan daftar pustaka
  10. Daftar pustaka ditulis sesuai dengan Chicago Style. Acuan primer dan yang digunakan adalah 80% total acuan yang publikasinya berasal dari lima tahun terakhir
  11. Naskah yang ditelaah dilakukan secara tertutup (Blind Review)
 

Copyright Notice

Sebagai penulis dapat melakukan hal sebagai berikut :

  • Dapat menyalin (print atau elektronik) artikel untuk keperluan pribadi, termasuk untuk pelajaran.
  • Dapat menyalin dan mendistribusikan (termasuk melalui e-mail) artikel untuk penelitian, keperluan pribadi tapi tidak untuk komersial atau sistematis , misalnya melalui daftar e-mail atau daftar Server
  • Mempresentasikan artikel pada rapat dan konferensi untuk mendistribusikan salian artikel kepada peserta rapat.
  • Mempertahankan hak paten dan merek dagang untuk setiap proses, prosedur, atau artikel pembuatan dijelaskan dalam artikel
  • Semua salian baik print dan elektronik naskah atau artikel atau lainnya harus termasuk kutipan bibliografi untuk semua artikel publikasi kedalam jurnal.
  • Meskipun penulis diijinkan untuk menggunakan kembali semua atau bagian dari artikel dalam karya-karya lain , tapi tidak termasuk pemberian permintaan pihak ketiga untuk mencetak ulang , publikasi ulang , atau jenis lain dari penggunaan ulang . Permintaan untuk semua menggunakan tidak termasuk di atas , termasuk otorisasi pihak ketiga untuk mereproduksi atau menggunakan seluruh atau sebagian dari artikel (termasuk gambar dan tabel) , harus dirujuk ke Puslitbang KPT dengan pergi ke website kami di http://litbang.pu.go.id/pkpt

 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.